Senin, 16 Oktober 2017

Gigi Kuning Lebih Kuat Dibanding Gigi Putih




Tampaknya semua orang berusaha untuk mendapatkan gigi putih cerah. Gigi kuning sepertinya terlihat buruk dan biasanya dikaitkan dengan kebersihan mulut yang buruk. Padahal  gigi kuning sebenarnya lebih kuat dari gigi putih yang terlihat berkilau. 
Menurut Sciencefocus.com enamel pada gigi Anda secara alami berwarna putih kebiruan dan dentin di bawahnya berwarna kuning. Karena enamel tembus pandang, warna kuninglah yang terlihat. Menghasilkan warna abu-abu terang atau kuning terang. Proses pemutihan pada gigi  inilah yang dapat melemahkan enamel gigi.
Dilansir dari Rd.com, "produk pemutih mengandung hidrogen peroksida yang berdifusi melalui enamel. Ini memecah senyawa yang menyebabkan perubahan warna, yang dikenal sebagai senyawa kromogenik, dan gigi  menjadi lebih ringan," ujar Adriana Manso, asisten profesor klinis di Fakultas Kedokteran Gigi, seperti dilansir The University of British Columbia.

"Produk pemutih gigi dapat memiliki banyak efek samping seperti merusak enamel gigi, menyebabkan iritasi pada gusi, sensitivitas gigi dan banyak lagi," tambah Manso. "Beberapa efek ini dapat bertahan; Misalnya, kerusakan pada enamel gigi bersifat permanen dan tidak dapat diubah lagi."

Jika masih menginginkan gigi berwarna putih banyak cara-cara alami yang bisa dipilih dan tentunya tidak merusak enamel pada gigi. (bpp/mtnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar