Rabu, 02 Agustus 2017

Amien Rais: SDM Islam Indonesia Belum Mampu Memanfaatkan SDA Indonesia yang Kaya




Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat (ormas) yang berbasis islam wajib menyikapi segala permasalahan umat dengan perspektif Islam. Hal ini disampaikannya dalam acara silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi pada Ahad (30/7) yang bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Ki Mangun Sarkoro,Bekasi.
Selain itu, Amien juga mengatakan bahwa sebenarnya umat islam merupakan umat yang kaya. “Islam di Indonesia kaya, namun Sumber Daya Manusianya tidak mampu untuk memanfaatkannya dengan baik. Tapi pihak asing dan aseng yang dengan cepat dan sigap memanfaatkannya,” ucap Amien.
Dalam kesempatan itu, Amien berpesan  agar Muhammadiyah dapat mencetak generasi yang mampu berkontribusi dan berprestasi di segala sisi.
Dan salah satu kontribusi Muhammadiyah adalah dengan mendirikan banyak amal usaha yang dapat memberikan solusi dan inspirasi bagi ormas lain untuk melakukan kebaikan yang sama, bahkan lebih baik dari yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah.(bpp/moi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar