Minggu, 06 Agustus 2017

NYAI AHMAD DAHLAN


Oleh:  Dahnil Anzar Simanjuntak
Bila ada Film yang paling Tepat di tonton Pada Bulan Agustus, Bulannya Kemerdekaan Indonesia. Tentu adalah Film perjuangan seorang Pahlawan Nasional Perempuan, yang mendedikasikan hidupnya untuk meninggikan harkat Perempuan Indonesia melalui pendidikan, tanpa harus tercerabut dari akar budaya dan nilai-nilai Etik sebagai seorang Muslimah.
Ya....Nyai Ahmad Dahlan.
Perempuan pertama Indonesia yang memulai mengenakan Jilbab meski dia dituduh meniru-Niru arab, Perempuan Pertama melalui organisasi Perempuan Islam bersama Aisyiyah yang memulai pendidikan usia Dini Bagi anak-anak Indonesia, Perempuan yang Menjadi Inspirasi Bagi perjuangan organisasi Perempuan Islam Aisyiyah, organisasi Perempuan satu-satunya di Indonesia bahkan mungkin di dunia yang memiliki ribuan PAUD dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal.
Saya adalah salah satu Alumni TK Aisyiyah Bustanul Athfal (Saya ingin juga bikin organisasi alumni TK ABA heheheh pasti buanyaaaak banget, kira2 ingat gak tuh cerita di TK? Hehehe)
Aisyiyah adalah satu-satunya organisasi Perempuan Islam yang memiliki puluhan Rumah Bersalin Ibu dan Anak. Dan Berbagai sarana pelayanan lain Bagi kepentingan Dakwah dikalangan Ibu dan anak.
Maka, jangan lewatkan Film Nyai Ahmad Dahlan ini. Apalagi Bagi kamu yang lahir di Rumah Bersalin Aisyiyah, alumni TK ABA, Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, dan Tentu seluruh keluarga Indonesia, Mari belajar dari sejarah perjuangan Nyai Ahmad Dahlan membangun keluarga, Lingkungan dan peradaban Indonesia Merdeka, Dimana Perempuan dan laki-laki Setara saling melengkapi.
Dan, yang tidak kalah Penting, ada Saya juga lho di Film ini hahahahahah....."mendadak aktor", tadinya Saya harusnya jadi KH Ahmad Dahlan, tapi diminta Turun kan Berat Badan sampai 40 KG oleh mbak Dyah Kalsit hahahaha....yo wessssss...!!! Ndak mau takut dapat Piala Citra,🙂 hahaha. (Jangan dipikirin serius yang bagian ini)
Selamat Menonton Sahabat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar