Selasa, 29 Agustus 2017

Kondis Novel Baswedan Membaik Pasca Operasi Tahap Pertama




Kondisi penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membaik usai operasi pertama pada 17 Agustus 2017. Namun, Novel masih perlu menjalani operasi lanjutan.

"Operasi tahap dua direncanakan operasinya dua bulan setelah operasi tahap pertama," kata Rina Emilia, istri Novel,  pada konferensi pers di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 28 Agustus 2017.

Selanjutnya Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak  mengatakan, setelah operasi pertama, mata kiri Novel sama sekali tidak bisa melihat dan semakin membesar karena ada penanaman implan. Pandangan mata kanan Novel juga kabur dan tidak jelas saat melihat.

"Mata kanannya hari ini dalam kondisi seperti ada kabut, jadi agak terganggu. Mas Novel jalan ke masjid pasti harus ditemani bahkan, harus mulai pegangan," tutur Dahnil dalam kesempatan yang sama.

Dahnil juga menanggapi tuduhan bila Novel sehat dan bepergian di Singapura, bukannya dirawat oleh dokter di Indonesia. Dia menilai, tuduhan tersebut keterlaluan. Pasalnya, Novel ke Singapura atas rujukan tim dokter di Indonesia untuk menjalankan operasi.

"Memang sebelum operasi muncul berbagai tuduhan Novel bersandiwara, (padahal) tidak seperti itu. Dalam kondisi yang sakit bisa kelihatan tegar dan fisik," tambah Dahnil. (mtnc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar