Sabtu, 16 Desember 2017

Hadir di Prambanan, Joko Widodo Minta KOKAM dan Banser Menjaga Kebhinekaan




Presiden Joko Widodo hadir dalam Apel Kebangsaan Pemuda Islam  Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Sleman. Ia meminta Kokam dan Banser menjaga serta merawat kebangsaan dan kebhinekaan.
Presiden Joko Widodo khusus datang dari Jakarta untuk menjadi inspektur upacara apel kebangsaan yang diikuti  Barisan Serbaguna ( Banser) Nahdlatul Ulama dan Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah ( KOKAM).
"Tadi dari Jakarta ke Prambanan ini agenda Saya hanya satu, hanya satu, menjadi inspektur upacara Apel Kebangsaan Pemuda Islam. Bagi Saya, semangat kebangsaan adalah pondasi kemajuan negara kita Indonesia," ujar Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (16/12/2017).
Hadir dalam Apel Kebangsaan ini setidaknya ada sekitar 20.000 kader dari dua organisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia  yakni Barisan Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama dan Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah (Kokam).

Hadir pula dalam kegiatan Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menkopolkuman Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak dan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. (aaa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar