Senin, 04 Desember 2017

Twitan Mahfud MD Tentang Amien Rais dan Buya Syafii




Ada yg mencela Amien Rais.Ada yg menghardik Buya Syafii Maarif. Sy sungguh hormat kpd Pak Amien dan Buya Syafii krn sampai sepuh spt itu masih berjuang dgn tulus utk Indonesia yg kita cintai. Semoga Allah merahmati kedua beliau. Soal perbedaan jalur juang, tdk apa2. Itu hak.
Kalau scr personal, saya mengagumi Pak Amien dan Buya Syafii secara sama, tak cenderung ke salah satunya. Saya kenal keduanya sejak awal 1980-an sbg pejuang2 yg tulus. Mereka orang2 yg ikhlas ingin membangun Indonesia dgn akhlaq.
Maaf, ini pendapat pribadi saya. Pak Amien adl yg terdepan membebaskan kita dari KKN nya Orde Baru. Pak Harto yg terdepan melepaskan kita dari konflik ideologi dan komunisme. Bung Karno yg paling berjasa melepaskan kita dari penjajahan shg merdeka lah INDONESIA. Hormat pd mereka.
Mungkin Anda kurang tepat mencatat. Pak Amien jg sangat kritis jg kpd SBY. Sampai2 dia bilang Pak SBY itu Pak Susi krn dianggap kurang tegas. Seingat sy Pak Amien itu hanya tdk kritis pada Mbak Megawati,
Pak Jokowi terdepan memberi cotoh hidup sederhana dan apa adan. Gus Dur terdepan membangun demokrasi dan pluralisme. Habibie sportif menerima kekalahan dlm berdemokrasi. Semua ada kelebihannya, namanya juga pemimpin.
Ya, Kalau mau dicari salahnya semua orang pasti ada salahnya. Pendukung Buya Syafii pasti bilang beliau is the best, pendukung Amien Rais pasti bilang beliau yg terbaik. Kita doakan saja semoga keduanya dirahmati oleh Allah.
Amien Rais dan Buya Syafii itu integritasnya sama: berjuang utk kebaikan Indonesia. Pilihan politiknya sj yg beda. Pilihan2 yg berbeda itulah yg memajukan masyarakat.
Pak SBY itu intelek dan cermat. Juga serius membangun fundamental ekonomi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar