Selasa, 07 November 2017

Pemuda Muhammadiyah Sukabumi Gerakkan Warga Bangun Rumah Untuk Dhuafa




Andri Kurniawan,Pemuda Muhammadiyah Sukabumi, gerakkan Warga untuk bangun rumah seorang dhuafa di Kampung Lebak Siuh Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit, Sukabumi Jawa Barat. Ia bersama warga  berencana menempatkan Nurhayat (48) ayah 7 anak yang tinggal di rumah berukuran 3x4 meter persegi ke lokasi baru.


"Awalnya saya mendapat informasi dari rekan tentang kondisi Pak Nurhayat ini, lalu saya cek dan ternyata benar. Beliau ini tinggal di rumah yang sangat sempit bersama 9 anggota keluarganya," kata Andri, Jumat (3/11/2017).

Andri kemudian menggerakkan warga, bahkan batu dan pasir diambil warga dari aliran sungai yang berjarak 250 meter dari lahan yang rencananya menjadi tempat tinggal baru Nurhayat.

"Kita akan tempatkan Pak Nurhayat dan keluarganya di lahan hasil pemberian tokoh masyarakat di desa ini. Untuk menggerakkan warga juga tidak sulit, ketika ada inisiator mereka kompak bergotong royong pasir dan batu juga mereka ambil dari sungai," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Nurhayat mengaku bersyukur, warga dan relawan sosial mau membantu keluarganya. Dia tidak menyangka ketika diperlihatkan tanah yang rencananya akan dibangun menjadi rumah barunya.

"Tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah saya yang ini, jaraknya sekitar 700 meter. Masih di kampung ini juga, tadi pagi juga pak kades dan rombongan kantor desa datang melihat lokasinya. Saya hanya bisa mengucap syukur," ucap Nurhayat. (bpp/dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar