Kamis, 16 November 2017

Setya Novanto Menghilang, KPK Gagal Menciduknya



Setya Novanto menghilang. KPK gagal menciduk Setnov di rumahnya. Menurut Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, kliennya dijemput oleh orang tak dikenal sebelum tim Komisi Pemberantasan Korupsi datang ke kediamannya. 

"Ajudan (Ketua DPR) bilang, 'Bapak (Setnov) dijemput sama tamu'. Kan saya enggak tahu siapa (tamu itu)," kata Fredrich saat ditemui di kediaman Setnov di kawasan Kebayoran baru, Jakarta, Kamis (16/11).

Sebelum dijemput, Setnov sempat menerima telepon dari seseorang yang belum diketahui identitasnya. Komunikasi itu terjadi saat Ketua Umum Golkar itu tiba di kediamanannya. Sebelumnya, Setnov diketahui bertemu Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Fredrich, di Gedung DPR, Rabu (15/11) sore.

"Beliau begitu pulang, dapat telepon dari mana, suruh ketemu seseorang mungkin, saya enggak tahu juga," ujarnya.

Fredrich menambahkan, hingga saat ini dirinya dan keluarga Setnov belum dapat menghubungi Novanto dan seorang ajudan Ketua DPR yang diduga turut serta bersamanya. Dia mengaku terakhir kali dapat menghubungi Novanto kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah itu, ia kehilangan kontak dengan Setnov hingga kemudian KPK datang ke kediamannya.

Ketua DPR itu sudah empat kali mangkir dari panggilan Penyidik KPK. Rinciannya, tiga kali mangkir sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan satu kali mangkir dari panggilan pemeriksaan selaku tersangka korupsi e-KTP, yang dijadwalkan diperiksa pada Rabu (15/11). (bpp/cnni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar