Minggu, 26 Maret 2017

'Aisyiyah Siapkan Mubalghot Hadapi Tantangan Zaman


Untuk menyiapkan mubalighat yang berkualitas, Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah melalui Majelis Tabligh PP Aisyiyah menggelar Training of Trainer (TOT) Nasional. Jumat-Ahad (24-26/3), di Hotel Satya Graha Yogyakarta. Kegiatan bertajuk “Perempuan Berkemajuan, Mengasah Kompetensi Mubalighat Untuk Dakwah Pencerahan” ini diikuti perwakilan Pimpinan Wilayah Aisyiyah di seluruh Indonesia.
Ketua Majelis Tabligh PP Aisyiyah, Kholifah mengatakan,  menghadapi tantangan bangsa saat ini dan mewujudkan masyarakat Islam yang baik, perlu spirit untuk menggali ilmu serta mengamalkan atau mengajarkan kepada masyarakat melalui pengajian. “Kekuatan Aisyiyah di akar rumput adalah adanya pengajian yang dikelola Majelis Tabligh. Tidak satupun gerakan Aisyiyah termasuk amal usahanya tanpa melibatkan kegiatan pengajian,” ujarnya.
Menurut Kholifah, untuk mengimbangi kebutuhan mubalighat Aisyiyah di seluruh Indonesia diperlukan pelatihan yang intensif. Oleh karenanya TOT bagi para mubalighat ini menjai sesuatu yang penting untuk dilaksanakan mengingat perlunya menyiapkan tenaga pelatih yang berkualitas.
“Mubalighat Aisyiyah sebagai ujung tombak organisasi dalam melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar senantiasa dituntut untuk meningkatkan kualitas dakwahnya agar mampu menjawab persoalan serius yang terjadi sekarang ini,” tegasnya. (bpp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar