Selasa, 14 Maret 2017

Mengapa Garis Lurus?


Ketika kita membaca Al-Fatihah sebetulnya kita berdoa. Ihdinashirathol mustaqiim (tunjukilah kami jalan yang lurus. Jalan lurus inilah yang dimaksud Islam garis lurus.
Kenapa demikian. karena ada yang mengaku Islam ada di jalan yang sesat. Jika konsekuen dengan istilah Islam garis lurus maka ini bisa diistilahkan Islam garis bengkong.
Didalam doa pada akhir surat Al Fatihah itu, kita meminta untuk diberi petunjuk jalan yang lurus, bukan jalan orang yang dumurkai (Al-Maghdhub) dan bukan pula jalannya orang yang sesat (Adh-Dhollin).

Jalan orang yang sesat di atas disebut garis bengkong. Memang kadang ikut ajaran Islam tetapi lebih kerap membuat jalannya sendiri yang kadang didaku sebagai jalan Islam yang benar. Tetapi untuk jalan orang yang dimurkai memang betul-betul berselisih jalan dengan jalan yang lurus. Bisalah disebut garis ruwet,
Orang yang ada dijalan lurus ini atau Islam garis lurus ini lah yang dapat merasakan nikmat Allah. Memang semunya oleh Allah diberi nikmat, tetapi rang yang ada di jalan lurus, orang yang ada di garis luruslah yang dapat merasakan nikmat itu dan mau bersyukur kepada Allah, Moga kita termasuk orang yang diberi petunjuk jalan yang lurus oleh Allah .  Aaamin (le)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar