Sabtu, 25 Maret 2017

Presiden Resmikan Tugu Titik Nol Islam Nusantara


Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Pantai Barus, Kelurahan Pasar Batu, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, acara tersebut diawali sambutan dan ucapan terima kasih dari tokoh masyarakat, Syeh Ali Akbar Marbun atas kehadiran Presiden dan ibu beserta semua rombongan.
"Presiden menyampaikan bahwa beliau pernah mendengar mummy yang diawetkan di Mesir dengan kapur barus berasal dari Barus, peradaban manusia dan siar agama Islam sudah dimulai sejak beratus tahun lalu. Di Barus pertama kali Islam disiarkan di Indonesia," jelas Kombes Rina kepada Okezone.
Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan kebhinekaan Indonesia yang memiliki 714 suku, menitipkan agar ingat bahwa keberagaman ini merupakan anugerah luar biasa yang diberikan Allah.
"Beliau juga mengatakan semoga kita tidak melupakan sejarah di Barus Tapteng. Selanjutnya Presiden meresmikan tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara ditandai penekanan tombol serine dan penandatanganan prasasti," pungkasnya. (sumber: Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar