Minggu, 30 April 2017

Diklat KOKAM dan SAR Blora Jawa Tengah di Embung Keruk



BLORA, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Blora, Jawa Tengah  mengelar Diklat KOKAM dan SAR yang dilaksanakan di kompleks Embung Keruk Dusun Keruk Kelurahan/Kecamatan Randublatung Blora, dari Sabtu-Minggu (29 April – 1 Mei 2017).
Ketua PDPM Blora Ahmad Syaifuddin mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk membentuk kader Muhammadiyah yang memiliki kemampuan unggul dan berkemajuan. Sehingga kedepan akan sellau siap dan memberikan kontribusi dalam pembangunan yang ada di masyarakat.
“Dengan bekal yang bagus mulai dari kedisiplinan, kemandirian dan SAR maka kader Muhammadiyah akan menjadi kader yang militan dan memiliki jiwa kemanusiaan dan kebersamaan,” katanya.
Selama Diklat, sejumlah materi tentang bela negara dan kedisiplinan disampaikan langsung dari Koramil dan Polsek Randublatung. Peserta dari  perwakilan  Amal Usaha, Angkatan Muda dan Sekolah Muhammadiyah.
Sebagai Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah maka KOKAM  harus lebih memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Juga turut serta dalam mencegah akan bahaya narkoba dan paham radikalisme.
Sementara itu Wakopolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo menyampaikan akan pentingnya senergitas. Termasuk KOKAM dengan yang lainnya. Dia mengatakan, kalau saat ini Indonesia sedang darurat narkoba, narkoba dapat melemahkan segala sisi kehidupan sehingga bila sudah terkena narkoba maka akan mudah untuk dipengaruhi dan dapat merusak generasi muda penerus bangsa. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak khususnya dari Muhammadiyah guna membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif.  (sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar