Kamis, 20 April 2017

Rizieq Minta Laskar Pembela Alquran Tetap Kawal Sidang Ahok


Pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab meminta kepada umat Islam yang tergabung dalam Laskar Pembela Alquran untuk tetap mengawal sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang akan dilaksanakan besok (20/4).

Agenda sidang adalah pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut umum kepada Ahok.

"Besok laskar pembela Alquran akan turun dan mengawal agar penista agama menerima tuntutan maksimal lima tahun penjara. Siap kawal pengadilan?" ujar Rizieq saat ceramah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Pendukung Rizieq pun kemudian berteriak soal kesiapan mereka.

"Siap," ucap mereka.

Pengawalan itu, dikatakan Rizieq, untuk menegakkan hukum di pengadilan. Pihaknya ingin supaya Ahok menerima hukuman yang sesuai atas hal yang telah diperbuatnya.

Rizieq mengklaim, kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017 merupakan jalan Allah SWT untuk melawan penista agama.

Ia menilai, kemenangan tidak hanya dalam Pilkada DKI Jakarta, tetapi harus diperoleh dengan melawan terdakwa penista agama. Menurutnya, dengan dipenuhinya tuntutan kepada Ahok akan menjadi kemenangan mutlak bagi mereka.

"Kita harus menang melawan penista agama dalam Pilkada dan Allah sudah memberikan kemenangan bagi kita. Penista agama harus ditegakkan di pengadilan," tuturnya.

Usai ceramah dan meminta pendukungnya pulang dengan tertib, Rizieq dan pendukungnya menyanyikan lagi Indonesia Raya di dalam Masjid Istiqlal. (sumber: CNN Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar