Kamis, 20 April 2017

Real Count KPUD DKI, Anies Masih Ungguli Ahok


JAKARTA, Anies masih mengungguli Ahok dalam versi Real Count yang dilakukan KPUD DKI Jakarta. Sebelumnya, semua lembaga survai memenagkan pasangan Anies-Sandi, baik dalam versi Exit Pool maupun Hitung Cepat.

Hitung cepat yang dilakukan KPUD DKI sampai pukul 03.00 (Kamis/20 April 2017), Anies mengungguli Ahok. Data yang sudah masuk sebanyak 37,23 persen, dengan peraihan suara Anies Sandi sebanyak 54,88 persen dan Ahok-Djarot sebanyak 45,12 persen.

Dari data yang masuk ini, hampir semua Kota/Kabupaten di DKI Jakarta dimenangkan oleh pasangan Anies-Sandi, kecuali Jakarta Utara yang dimenangkan Ahok-Djarot.  Diperkirakan, real count yang dilakukan KPUD DKI ini akan selesai Kamis malam.

Meski perhitungan ini sudah real di lapangan, menurut Ketua KPU Arif Budiman, real count ini tidak bisa dijadikan dasar hukum penetapan gubernur terpilih. Penetapan Gubernur DKI Jakarta melalui hitung manual yang dilakukan secara bertahap dari tingkat kecamatan sampai tingkat provinsi. Diperkirakan baru selesai keseluruhan tanggal 1 Mei 2017. (bpp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar