Sabtu, 29 April 2017

Oki Setiana Dewi Bantu Penggalangan Dana untuk Bangun Masjid di Sevilla


Penyanyi Dewi Sandra dan artis peran serta desainer Oki Setiana Dewi, ikut terlibat dalam program 'A Tile For Seville', yaitu membuat masjid di Sevila, Spanyol.
Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra merupakan perwakilan Indonesia, yang ditunjuk untuk membantu program pembangunan masjid di Sevila, Spanyol.
Program tersebut melalui proses penggalangan dana yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), bersama Ukhwah for Ummah (Malaysia) dan Sevile Moeslim Foundation (Spanyol).
Oki menjelaskan, tujuan mengikuti program tersebut dikarenakan ia tahu bahwa keberadaan islam di Spanyol sudah 800 tahun, dengan peradaban yang luar biasa.
"Tapi akhirnya islam runtuh di Spanyol. Meskipun tidak banyak, tapi warga muslim di Sevila, Spanyol itu ada sekitar 25 ribu jiwa, dari 2 juta warga muslim di Spanyol," kata Oki Setiana Dewi dalam launcing program 'Tile For Seville', di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2017).
Oki pun bersama Dewi Sandra sudah pulang ke Indonesia dari Sevila, Spanyol. Saat berkunjung di sana, Oki mengatakan tidak ada masjid di Sevila.
"Tidak ada mesjid di Sevila, yang ada hanyalah Spanyol. Ada beberapa mesjid di Spanyol yang dibangun oleh Arab Saudi, namun hanya boleh digunakan oleh salat saja, tidak boleh ada kegiatan lain," ucapnya.
"Sevilla hanya memiliki musala kecil saja. Makanya kami akan membantu dengan penggalangan dana ini untuk pembangunan masjid di Sevila," sambungnya.
Selain itu, alasan Oki ikut membantu program pembangunan masjid ini dikarenakan Sevila merupakan kota ke-4 dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.
"Kami akan usahakan dengan cepat pembangunan masjid. Karena sebentar lagi ramadan, nanti jemaah muslim dan muslimahnya membludak," ujar Oki Setiana Dewi.
Oki menghimbau, jika memang penduduk muslim Indonesia ingin membantu memberikan donasi, bisa diberikan ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Nomor rekening BCA 5995220048 dan nomor rekening Permata Syariah yakni 0971144033. Masyarakat juga bisa membuka website www.atileforseville.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut. (sumber: tribunenews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar