Kamis, 27 April 2017

Viral Penyebab Hadirnya Bunga di Balai Kota., Ahok Geram dengan Tuduhan Itu


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok geram saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai tudingan bahwa karangan bunga di Balai Kota merupakan rekayasa.
"Kamu coba tanya saja sama mereka (warga) sendiri," kata Ahok seraya menunjuk warga yang tengah mengerubutinya di Pendopo Balai Kota, Rabu (26/4/2017).
Nada bicaranya meninggi ketika disinggung soal screenshot percakapan WhatsApp. Tidak hanya screenshot di WhatsApp saja, tetapi di Facebook juga menyebar penyebab bunga itu datang ke Balai Kota Jakarta.
Screenshot tersebut tersebar di media sosial. Di dalam screenshottersebut seolah-olah tukang bunga tengah WhatsApp dengan Ahok. Ahok disebut memesan 1.200 karangan bunga dan dikirim ke Balai Kota secara bertahap agar terlihat alami.
Pada screenshot tersebut, Ahok disebut menginstruksikan bunga berasal dari semua kalangan, serta dapat dimuat media sosial.
"Lu baca aja, bikin capture-an palsu aja bodoh. Hijaunya (bagian percakapan berwarna hijau di WhatsApp) kebaca ke siapa? Lo perhatiinbetul-betul," kata Ahok.
Ahok merasa kesal dengan pihak yang membuat-buat percakapan tersebut.
"Orang yang bikin itu ya, maunya apa dari gue gitu lhoLu tanya maunya dia apa yang bikin itu," kata Ahok  sambil menunjuk-nunjuk wartawan yang menanyakan hal itu.
Sedangkan di Facebook menyebar: 
KEBONGKAR JUGA BUNGA BUNGA ITU
INI CERITANYA
Bunga-bunga itu sudah terlanjur dipesan untuk pesta kemenangan yang ternyata tak terjadi. Dan florist nya menolak pengembalian DP yang 50%. Jadinya ya tetap dibuat, dengan diubah tulisan (pesan) nya, dengan pengirim yang bermacam-macam. Padahal yang pesan satu orang.
Kabarnya total pesanan 1.854 karangan bunga.
Lalu dibuatlah event dadakan hari ini. Terus didramatisasi oleh para buzzer bayaran yang tak bisa move on.. he he he
Karangan bunga untuk Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terus berdatangan ke Balai Kota sejak Jumat (21/4/2017) hingga Rabu. Jumlahnya disebut-sebut mencapai ribuan karangan bunga.
Karangan bunga itu tertuliskan pesan semangat bagi Ahok-Djarot yang kalah pada kontestasi Pilkada DKI  Jakarta 2017. (bpp/kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar