Jumat, 07 April 2017

Ketua MPR RI Bangga Umat Islam Indonesia Jadi Contoh Dunia dalam Berdemokrasi



Ketua MPR RI Zulkifli Hasaan bangga ummat Islam Indonesia jadi contoh  dunia dalam hal berdemokrasi. Banyak tamu negara yang datang ke  MPR mengatakan hal demikian.
Menurutnya, umat Islam Indonesia  konsisten menempuh cara cara Demokratis untuk menyampaikan sikapnya. Ini terlihat dari sejumlah aksi damai yang dilakukan umat Islam di Jakarta.
"Aksi damai mulai dari 411 sampai 212 adalah bukti komitmen Ummat Islam pada Demokrasi. Menjalankan aspirasi dengan damai tanpa merusak, tanpa menyakiti ummat yang lain," ungkap Zulkifli Hasan saat membuka Konferensi Ummat dan Sunnah dengan Tema Melawan Ekstrimisme dan Radikalisme yang diselenggarakan Komite Pembela Ahlu Bait dan Sahabat  (KOEPAS) di Rancamaya Bogor, Jum'at (7/4/2-17).
Kepada peserta konferensi, Zulkifli Hasan  menceritakan apresiasi pemimpin negara negara Islam terhadap Indonesia. "Kemarin dalam pertemuan MPR dengan Presiden Afghanistan, mereka sampaikan pujian pada Indonesia. Begitu juga ketika bertemu Presiden Iran, Aljazair, Malaysia, semuanya memuji Indonesia," kata Zulkifli Hasan. 
Menghadapi situasi kebangsaan akhir akhir ini, Zulkifli Hasan mengajak ummat Islam untuk mengutamakan persamaan dan melupakaan perbedaan. (bpp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar