Rabu, 21 Juni 2017

Busyro Muqoddas: Manfaat Muhammadiyah Harus Terus Dirasakan Masyarakat



Gerak dan Amal Muhammadiyah harus terus dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Busyro Muqoddas, bahwa Muhammadiyah dalam persyarikatannya memegang bidang yang berdampak besar di tengah masyarakat yaitu pendidikan dan kesehatan yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.
Sebagai organisasi masyarakat keagamaan, Muhammadiyah melakukan pembangunan banyak infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan warga Muhammadiyah, diantaranya konsistensi Muhammadiyah dalam menyediakan fasilitas pendidikan dan kesehatan.
“Ini adalah dua bidang yang penting di masyarakat, kesehatan untuk keselamatan masyarakat dan pendidikan untuk upaya pencerdasan,” ungkap Busyro pada agenda Konsolidasi, Silaturahmi dan Buka Puasa seluruh Majelis, Lembaga dan Biro PP Muhammadiyah pada Sabtu (17/6) di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Peran Muhammadiyah tersebut, kata Busyro, merupakan salah satu peran serta Muhammadiyah dalam turut serta mengambil beban negara yang cukup berat.
“Oleh karenanya, Muhammadiyah menjadi kanalisasi yang berkaitan dengan menghubungkan masyarakat satu dengan yang lain, serta menjadi penyangga ikatan batiniah di tengah masyarakat yang bisa diciptakan melalui majelis ilmu maupun pengajian,” lanjut Busyro.
Melalui peningkatan kualitas yang terus dilakukan, Muhammadiyah diharapkan dapat terus menyemai manfaat dan kebaikan yang keberadaannya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik kader Muhammadiyah maupun non Muhammadiyah. (bpp/mid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar