Minggu, 04 Juni 2017

Satlantas Polres Magelang Kota Bagikan Takjil Gratis




Satlantas Polres Magelang Kota tetap aktif sosialisasi ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara meski sedang berpuasa. Bahkan, memanfaatkan momen bulan Ramadan ini dengan sosialisasi secara kreatif.
Segenap anggota Satlantas turun ke jalan di kawasan Alun-alun Kota Magelang untuk membagikan ratusan bungkus takjil gratis bagi pengendara yang melintas, Sabtu (3/6). Di sini sekaligus disampaikan pesan-pesan agar pengendara tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan berkendara.
Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto memimpin langsung jalannya aksi bagi-bagi takjil gratis ini. Tidak kurang dari 400 bungkus takjil berupa makanan dan minuman dibagikan kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas.
“Ini aksi perdana kami di bulan Puasa. Kami tidak sendiri, ada PKS MAN 1 Magelang dan komunitas sepeda motor yang ikut menyumbang takjil gratis dan membagikannya. Kami ingin berbagi sekaligus menyampaikan pesan seputar lalu lintas,” ujarnya di sela acara.
Dia menuturkan, selama minggu pertama bulan Ramadan ini kondisi lalu lintas di Kota Magelang terbilang lancar dan aman. Hanya saja, sore hari mendekati waktu Maghrib terlihat lebih ramai, karena banyak warga yang keluar untuk mencari menu berbuka puasa.
“Terlihat paling ramai dan padat terutama di alun-alun. Di sini banyak tersedia kuliner dan juga tempat usaha yang karyawannya masuk waktu pulang kerja. Meski ramai, tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan lalu lintas, semua lancar,” katanya.
Namun demikian, ia meminta agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara di jalan dan memarkir kendaraan tidak di tempat sembarangan. Menurutnya, pemilik sepeda motor juga perlu waspada terhadap aksi pencurian (curanmor) di saat ramai seperti itu.(sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar