Sabtu, 10 Juni 2017

Ponpes Sabilul Khoirot Gelar Buka Puasa Bersama 1.000 Santri




Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar acara buka puasa bersama 1.000 santri di komplek Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam, Dusun Kaligandu Desa Klero Kecamatan Tengaran, akhir pekan lalu.
Kegiatan yang disponsori oleh Qatar Charity ini melibatkan santri Nurul Islam dan pegawai Sabilul Khoirot. Hadir para pengurus dan keluarga pegawai yayasan memenuhi lapangan SMPIT Nurul Islam Tengaran sejak pukul 15.30 WIB.
Usai sambutan pengurus, disampaikan pengajian oleh pembina yayasan, Muhammad Haris, S.S,MSi. Ada empat hal pesan dalam pengajian yang disampaikan Muh. Haris, di antaranya agar santri bersemangat menjalani ibadah di bulan suci Ramadan.
Muh Haris yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Salatiga ini berpesan agar selama berpuasa, para santri tetap menjalankan shalat tarawih, makan sahur, berdoa dan beristighfar sebanyak mungkin. “Selain empat hal tadi, sempatkan pula untuk bersedekah, karena di bulan Ramadan ini, pahala dilipatgandakan,” imbuh Haris. (sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar