Rabu, 21 Juni 2017

HIMBAUAN MENYAMBUT IDUL FITRI PIMPINAN WILAYAH PEMUDA MUHAMMADIYAH DIY



Sebentar lagi Idul Fitri hadir dihadapan kita, mari kita sambut dengan rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT. Dalam menyambut Idul Fitri yang jatuh pada Ahad, 25 Juni 2017 ini Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY mengajak kepada Angkatan Muda Muhammadiyah se-DIY pada umumnya dan Pemuda Muhammadiyah se-DIY pada khususnya untuk:

Pertama, Menjelang Idul Fitri mari kita gencarkan semangat ber-Zakat Fitrah dan Zakat Mal, baik sebagai pembayar zakat ataupun sebagai Panitia Zakat. Juga gerakan Infaq, Sedekah. Untuk menjaga kenyamanan, Kawan-Kawan KOKAM bisa berpartisipasi membuka Posko Mudik Lebaran dan jaga Takbir Keliling di malam Idul Fitri.

Kedua, Kawan-kawan yang aktif di Panitia Gerakan Ramadhan, baik di Masjid dan di Angkatan Muda Muhammadiyah mari menyemarakkan Malam Idul Fitri dengan kegiatan yang positif. Salah satunya dengan menghimpun anak, remaja dan orang tua untuk mengumandangkan takbir di Masjid ataupun dalam bentuk takbir keliling. Tujuan dari syiar ini salah satunya untuk menghimpun remaja agar tetap berkegiatan di masjid, bukan ditempat yang lain.

Ketiga, Kawan-kawan yang menjadi Panitia Takbir keliling untuk menjadikan Takbir Keliling sebagai sarana syiar dakwah Islam yang bermartabat yang menumbuhkan rasa kegembiraan. Kerja sama dengan pihak Polisi dalam menjaga kedamaian perlu dilakukan. Tidak kalah penting adalah mengatur durasi Takbir Keliling yang pas dan efisien, sehingga paginya seluruh panitia dan peserta Takbir Keliling dapat berbondong-bondong ke Tanah Lapang untuk mencapai kemenangan.

Ttd
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY⁠⁠⁠⁠

Tidak ada komentar:

Posting Komentar