Senin, 29 Mei 2017

IZI Jateng Buka Puasa Bersama Penyapu Jalan


Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah bekerjasama dengan Hotel Neo Candi Semarang mengadakan buka puasa bersama dan penyerahan paket Ramadan kepada penyapu jalan di Hotel Neo Semarang, Ahad (28 Mei 2017).
Buka puasa bersama tersebut mengajak penyapu jalan yang bekerja di area Simpang Lima hingga Jalan S. Parman. Dalam kesempatan itu juga menghadirkan salah seorang dari ikatan tuna netra Indonesia yang mengisi acara pengajian dengan tema ‘Syukur dan Sabar’.
Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi mengatakan para penyapu jalan sudah selayaknya harus dihargai, apalagi masih ada diantara mereka yang berusia 67 tahun masih gigih bekerja membersihkan jalan di Kota Semarang.
Djoko pun bersyukur pendapatan mereka sekarang sudah membaik, karena rata-rata sudah mendapatkan UMR.
Sementara itu Hotel Manager Neo Candi, Ibnu Ikhwan Hambali menambahkan, tahun ini pihaknya sengaja mengajak para penyapu jalan yang menurutnya telah banyak berjasa dalam membantu kebersihan Kota Semarang.
“Tahun ke empat ini kita rangkul para penyapu jalan, yang mana tahun-tahun sebelumnya kita adakan bersama yatim piatu,” ucap Ibnu.
Ibnu menuturkan, kegiatan buka bersama dan pemberian paket Ramadhan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap awal Ramadhan bersama IZI Jateng. (sumber: suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar