Selasa, 09 Mei 2017

Siswa SMP Muhammadiyah 12 Gresik Juara Robotik Internasional


Siswa SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik sukses mengukir prestasi level Internasional. Turun dalam kategori robot line trace analog, Rizieq Muhammad Minsuisnaen dan Rizky Ramadani Putra, siswa kelas VIII dan VII Spemdalas sukses menjadi juara pertama ajang The Olympiad of Quran Art, dan Technology (OLYQ) ke-3.
”Kami bersaing dengan 100 tim lain dalam kategori robot line trace analog., tim kami berhasil menyisihkan tim lain dan berhasil masuk babak final. Di final itulah, kami harus fokus dan konsentrasi penuh supaya bisa memberikan prestasi terbaik. Alhamdulillah, kami jadi juara pertama” ungkap Rizky, tersenyum bangga.
Robot line trace analog adalag robot pengikut lintasan garis dengan kecepatan tinggi. Dalam lomba tersebut, para peserta harus melintasi lintasan yang sama dan pemenangnya ditentukan oleh kecepatan robot dalam menyelesaikan lintasan tersebut. ”Robot kami bisa menyelesaikan lintasan dengan kecepatan 11.40 detik atau 1.200 rtm,” .
Prestasi ini melengkapi pundi tropi dan medali yang telah diraih tim robotic Spemdalas. Dalam satu bulan, tercatat mereka berhasil mendapatkan prestasi membanggakan, antara lain juara I Polinema yang diadalah Universitas Negeri Malang dan Juara I di Baronas yang diselenggarakan ITS Surabaya tingkat nasional.
”Prestasi ini membuat semangat anak-anak untuk terus berlatih sehingga bisa meraih prestasi terbaik. Selamat untuk anak-anakku, hasil ini adalah apresiasi terbaik kalian semua,” ujar Pak Kholil, Pembina ekstra robotik.
Agenda tahunan tingkat internasional ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Bandung pada 26-27 April 2017 lalu. Ajang bergensi tersebut diikuti oleh 4 negara. Meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. (bpp/pwmu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar