Rabu, 10 Mei 2017

PLT Gubernur Djarot Minta Pendukung Ahok Membubarkan Diri



Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendatangi massa pendukung Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang menggelar aksi di depan Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017). Ia minta pendukung Ahok yang melakukan aksi membubarkan diri.
Djarot mengimbau massa untuk kembali ke rumah dengan tertib. "Saya minta dengan sangat, kalau kalian cinta sama Pak Ahok, cinta sama Indonesia, sama Jakarta, sebagai warga negara yang baik, saya minta setelah ini kalian pulang ke rumah," ujar Djarot dalam orasinya kepada massa di depan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.
Massa tersebut menggelar aksi di Rutan Cipinang yang merupakan tempat Ahok ditahan. Adapun Ahok ditahan setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama.
Pantauan Kompas.com, Djarot mendatangi Rutan Cipinang pukul 21.20 WIB. "Kalau kalian pulang dengan baik, tidak mengganggu masyarakat, saya akan membantu," kata Djarot.
"Kalau kalian mengganggu orang, akan berhadapan dengan saya. Tidak boleh. Kalau kalian cinta damai, kalian bisa pulang berangsur-angsur," kata dia lagi.
Djarot juga mengatakan, jika massa tidak mau pulang ke rumah dengan tertib, berarti tidak cinta Ahok.
"Kalau cinta sama Pak Ahok, Jakarta, BaDja, dan sama Indonesia, saya minta setelah ini kalian bubar," kata Djarot.
Ia juga menyampaikan bahwa Ahok berpesan agar massa tidak mengganggu jalan yang akan dilintasi orang lain.
Sampai pukul 21.50, massa belum juga membubarkan diri masih berorasi di depan Rutan Cipinang. (bpp/kpc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar