Jumat, 26 Mei 2017

Kajian Ekonomi Islam Menyambut Ramadan 1438 H





Menyambut datangnya bulan suci ramadan 1438 H Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Assalam Mandiri Kota Magelang menjalin kerjasama dengan Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang mengadakan Kajian dan Dialog tentang Sistem Perekonomian Islam, Kamis (25/5) bertempat di Masjid Asy Syifa’ komplek Rumah Sakit Islam Sanden Kota Magelang.
“Memberikan pengetahuan dan  wawasan kepada masyarakat khususnya  segenap pengurus pegawai dan walimurid sekolah-sekolah di bawah Yayasan Ihsanul Fikri Kota Magelang tentang berbagai hal perekonomian yang  terjadi dan berkembang dikalangan masyarakat muslim saat ini, sebagai bekal bagi pengurus Yayasan Ihsanul Fikri dan pelaku dakwah agar dapat menjadi pemecah masalah (problem solver) perekonomian dalam mengatasi berbagai masalah perekonomian dalam masyarakat, serta agar masyarakat muslim mempunyai semangat untuk hijrah ke sistem ekonomi syari’ah” terang ketua panitia kegiatan Akhirudin Nur Asyik yang juga Manajer BMT Assalam Mandiri Kota Magelang.
Acara yang dihadiri ratusan peserta terdiri dari pengurus, karyawan dan walimurid di bawah naungan Yayasan Ihsanul Fikri serta masyarakat muslim di Kota Magelang disambut secara resmi dengan sambutan H Arifin Mustofa SPd Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ihsanul Fikri, dilanjutkan dengan Sambutan Camat Magelang Utara Drs Supriyono.
Acara ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya. Sesi pertama diisi oleh Prof Dr Muhamad MAg Ketua sekaligus Pendiri Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Yogyakarta menyampaikan mengenai hal-hal yang diperbolehkan dan dilarang dalam bermuammalah.
Adapun materi berikutnya diisi oleh Ikhsan Mustofa AMd Pengurus Pusat Insan Koperasi Syariah Indonesia (IKOSINDO) menyampaikan mengenai contoh-contoh kegiatan bermuammalah dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan akad-akad (perjanjian) muammalah islam.
Dalam rangkaian acara juga dilakukan Launching Sekolah Haji Umroh Tahfidz Ihsanul Fikri, pemberian bantuan pendidikan BMT Assalam Mandiri, juga turut dimeriahkan dengan hiburan Rebana pondok Sirojul Huda Wates Kota Magelang. Diakhir acara ditutup dengan pembagian beberapa doorprize.(sumber: suaramerdeka,com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar